KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK
REPUBLIK INDONESIA
JALAN MEDAN MERDEKA BARAT NOMOR 15, JAKARTA 10110
TELEPON (021) 3842638,3805563, FAKSIMILE (021) 3805562, 3805559
SITUS : www.menegpp.go.id
PENGUMUMAN
Nomor : B. 1777/Set/KPP-PA/09/Roum/2013
Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 169 Tahun 2013 tetang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun Anggaran 2013 membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan kualifikasi dan ketentuan sebagai berikut :
A. Persyaratan Pelamar
- Warga Negara Indonesia;
- Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
- Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
- Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
- Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
- Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
- Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
- Berkelakuan baik;
- Sehat jasmani dan rohani;
- Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah negara kesatuan Republik Indonesia;
- Setiap surat lamaran dan Daftar Riwayat Hidup dibuat sesuai format terlampir harus ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda-tangani sendiri oleh pelamar dan bermaterai Rp. 6.000,- dengan mencantumkan nama jabatan yang akan dilamar, kode jabatan, kualifikasi pendidikan, No Registrasi dan asal PTN/PTS, ditulis pada sudut kiri atas amplop dan ditujukan kepada Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan melampirkan :
- Foto copy Ijazah dan Transkip Nilai yang dilegalisir dan sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan, sedangkan Surat Keterangan Kelulusan TIDAK BERLAKU. (Bila dalam ijazah tidak dicantumkan akreditasi program studi, agar melampirkan surat ketetapan akreditasi program dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT);
- Foto copy legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku;
- Foto copy surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter Puskesmas/RS Pemerintah;
- Foto Copy Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran CPNS KPP dan PA Tahun 2013 yang dicetak dari web;
- Surat Pernyataan yang telah diunduh, dibubuhi materai Rp. 6000,- dan ditandatangani;
- Foto copy surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah (dilengkapi apabila dinyatakan lulus tes wawancara);
- Pas photo ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 (dua) lembar (ditulis nama);
- Foto Copy KTP yang masih berlaku;
- Foto Copy Sertifikat Kursus TOEFL minimal 450. Sertifikat TOEFL telah diperoleh sejak 1 September 2012 dan setelahnya;
- Batas usia bagi pelamar S1 maksimal 34 tahun, pada tanggal 31 Desember 2013.
B. Tata Cara Pendaftaran
1. Pendaftaran Online
a. Pendaftaran dilaksanakan secara on-line melalui website http://menegpp.go.id mulai
tanggal 16 s/d 30 September 2013;
b. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara on-line dapat mengunduh
(download) dan mencetak Formulir Pendaftaran On-line, Surat Pernyataan, dan Tanda
Bukti Pendaftaran berupa no registrasi.
2. Pengiriman Berkas Lamaran
a. Berkas kelengkapan pendaftaran dimasukkan dalam stopmap dengan mencantumkan :
- Nama pelamar
- Nama jabatan yang dilamar
- Kode jabatan yang dilamar
Berkas kelengkapan pendaftaran ditujukan kepada Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak cq. Sekretariat Panitia Pelaksana Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun 2013 dan dikirimkan melalui pos ke
alamat :
MENTERI NEGARA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK
CQ. SEKRETARIAT PANITIA PELAKSANA PENGADAAN CALON PEGAWAI
NEGERI SIPIL KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN
PERLINDUNGAN ANAK TAHUN 2013
Gedung Menara Merdeka Jln. Budi Kemuliaan I No. 1, Jakarta Pusat Kode Pos 10110
c. Pengiriman berkas lamaran dimulai pada tanggal 18 September 2013 melalui surat
tercatat/kilat khusus berstempel pos selambat-lambatnya tanggal 4 Oktober 2013,
berkas lamaran diterima panitia paling lambat tanggal 8 Oktober 2013;
d. Berkas lamaran yang sudah dikirim serta Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran CPNS
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun 2013
yang dicetak sebelum dibukanya pendaftaran secara resmi, maka dianggap tidak
berlaku.
e. Panitia tidak menerima berkas lamaran secara langsung.
C. Seleksi Administrasi dan Pelaksanaan Tes
1. Seleksi
Tahap seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan
Perlindungan Anak Tahun 2013 terdiri atas 3 tahap dengan sistem gugur yang meliputi :
1.1. Seleksi Administrasi
Jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak-banyaknya 20
x jumlah lowongan formasi berdasarkan peringkat nilai IPK tertinggi, sehingga tidak
semua pelamar akan dipanggil untuk mengikuti ujian tertulis.
1.2. Tes Kompetensi Dasar (TKD)
1.3. Tes Kompetensi Bidang (TKB) terdiri dari Psikotes, dan Wawancara.
2. Tempat Pengambilan Kartu Peserta
Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dapat mengambil Kartu Tanda
Peserta Ujian di Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
Lt.10 JI. Abdul Muis No.7 Jakarta Pusat pada tanggal 17 s/d 18 Oktober 2013 pada jam
kerja mulai pukul 8.00-15.00 WIB dengan menunjukkan kartu/tanda bukti pendaftaran
Calon Pegawai Negeri Sipil dan KTP (tidak diwakilkan).
3. Pelaksanaan Ujian
Tempat dan waktu pelaksanaan ujian akan ditentukan sesuai dengan jadwal yang
ditetapkan oleh Panitia Pelaksana Seleksi Nasional Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun
2013.
4. Pengumuman Hasil Seleksi
- Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui situs internet resmi www.menegpp.go.id, dan papan pengumuman pada tanggal 16 Oktober 2013;
- Pelamar yang dinyatakan lolos Seleksi Administrasi, dapat mengambil Kartu tanda Peserta Ujian pada tanggal 17 s/d 18 Oktober 2013, dengan menunjukkan kartu/tanda bukti pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil dan KTP (tidak diwakilkan)
- Bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat seleksi administrasi, berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi hak milik Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
D. Lain-lain
- Pelaksanaan ujian untuk formasi alokasi khusus putra/putri Papua akan diumumkan kemudian;
- Yang dimaksud dengan putra/putri Papua adalah salah satu orang tuanya (kandung) merupakan asli Papua;
- Pelamar tidak dipungut biaya;
- Bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditentukan, tidak akan diikut sertakan dalam seleksi/ujian
0 comments :
Post a Comment